Sekretariat

Sekretariat dipimpin oleh Sekretaris Kecamatan yang mempunyai tugas melaksanakan sebagian tugas Camat dalam merumuskan kebijakan, mengoordinasikan, membina dan mengendalikan kegiatan perencanaan, monitoring, evaluasi, pelaporan, keuangan, umum dan kepegawaian.

Rincian tugas Sekretariat adalah sebagai berikut:

  1. menghimpun, mempelajari peraturan perundang-undangan, kebijakan, pedoman dan petunjuk teknis perencanaan, monitoring, evaluasi, pelaporan, keuangan, umum dan kepegawaian;
  2. mengoordinasikan tugas perencanaan, monitoring, evaluasi, pelaporan, keuangan, umum dan kepegawaian;
  3. mengoordinasikan penyusunan rencana program kegiatan sekretariat berdasarkan peraturan perundang-undangan;
  4. mengoordinasikan, menyiapkan rumusan kebijakan strategis program dan kegiatan dalam rangka penyusunan anggaran Kecamatan;
  5. mengoordinasikan bahan penyusunan evaluasi dan pelaporan program dan kegiatan Kecamatan;
  6. mengoordinasikan penyusunan laporan kinerja Kecamatan;
  7. mengoordinasikan bahan rancangan peraturan perundang-undangan dibidang tugasnya;
  8. mengoordinasikan usulan, penunjukan, penetapan pejabat pengelolaan keuangan;
  9. mengoordinasikan, menyampaikan informasi, publikasi dan hubungan masyarakat serta layanan pengaduan masyarakat;
  10. mengoordinasikan penyusunan mekanisme sistem prosedur kerja Kecamatan;
  11. memberikan usul dan saran kepada atasan sesuai bidang tugasnya;
  12. melaksanakan pembinaan, bimbingan, pengawasan dan pengendalian agar pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan lancar;
  13. menilai pencapaian sasaran kinerja pegawai yang menjadi bawahannya dengan jalan memantau dan mengevaluasi pegawai;
  14. mengevaluasi dan menginventarisasi permasalahan yang berhubungan dengan pelaksanaan tugas serta mencari alternatif pemecahan masalah;
  15. melaksanakan koordinasi dan kerjasama sesuai bidang tugasnya dalam rangka kelancaran pelaksanaan tugas;
  16. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan terkait dengan tugas dan fungsinya; dan
  17. melaporkan hasil pelaksanaan tugas/kegiatan kepada atasan.Sekretarian Kecamatan Kemalang memiliki 2 Sub Bagian yaitu:1.  Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan2. Sub Bagian Umum dan Kepegawaian

A. Sub Bagian Keuangan dan Perencanaan